Anda sedang bingung memilih cincin kawin? Mau tahu caranya memilih cincin kawin yang tepat? Memang banyaknya model yang tersedia sering kali membuat anda sebagai calon pembeli dibingungkan dalam memilihnya. Mari simak ulasan berikut supaya menemukan cincin kawin yang tepat untuk dipakai di acara istimewa perkawinan anda.

Memilih cincin untuk pernikahan memang tidaklah mudah. Banyaknya model cincin yang banyak diminati biasanya akan membuat Anda dan pasangan bingung. Apalagi seorang perempuan biasanya akan mudah tertarik dengan sesuatu yang sangat cantik. Banyak cincin yang sangat terkenal modelnya karena orang yang terkenal memakainya. Seperti model cincin oerniakhan para artis Indonesia maupun luar negeri.

Dalam hal referensi tidak ada salahnya jika Anda melihat contoh cincin kawin para artis. Semakain banyak referensi, maka dalam pembuatan cincin akan lebih cepat. Jika memang suka dengan sesuatu yang simple lebih baik memilih cincin yang permatanya kecil tetapi tetap terlihat elegant.

Dalam memilih cincin kawin dimana bisa dari cincin emas atau bahan lainnya, terdapat sejumlah poin penting untuk diperhatikan dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Apa saja kira-kira mereka? Inilah informasinya.

1. Sempitkan pilihan

Terlebih dahulu, kerucutkan pilihan anda agar dapat menyempitkannya. Jika tidak bisa hanya diterawang, buatlah daftar pertanyaan sederhana terkait dengan model yang bagaimana apakah unik, sederhana atau mewah dan semacamnya. Ajak pasangan berdiskusi untuk menemukan titik temunya. Jika memang suka dengan sesuatu yang couple lebih baik memilih cincin dengan desain yang sama tetapi bahan yang digunakan berbeda tidak apa-apa.

2. Cari lebih awal

Saat anda telah mempunyai ide dasar tentang pilihan cincin kawin, selanjutnya adalah saatnya meluangkan waktu setidaknya 2 atay 3 bulan sebelum hari pernikahan anda untuk melakukan survey, membandingkan harganya hingga melihat kembali koleksi cincin yang telah menarik perhatian anda dan pasangan. Lain lagi jika anda ingin mendesain model cincin kawin anda sendiri atau hanya sekedar ingin menambahkan ukiran,maka jangan sampai mendadak. Lakukan jauh-jauh hari sebelumnya.

3. Sesuaikan dengan anggaran

Inilah hal yang tak boleh dilupakan. Tentukan dulu berapa yang anda patok untuk membelinya. Jangan sampai melebihi anggaran yang anda pasang sehingga tak perlu mengganggu anggaran persiapan pernikahan yang lainnya karena semua persiapan pernikahan sama pentingnya. Bandingkan pula biaya rangka cincin yang simpel dengan yang sudah diberi detail tertentu. Selain itu, memesan atau memodifikasi cincin sesuai selera seperti memasang berlian atau menambah ukiran akan lebih memakan biaya yang banyak.

4. Pilihkan bahan yang cocok

Dalam hal memilih bahan pada cincin harus sesuai dengan aturan yang ada. Apalagi jika pasangan seorang pria muslim. Dalam ajaran agama islam, seorang pria dilarang memakai yang berbahan emas. Plihan yang cocok untuk cincin kawin seorang pria adalah silver, palladium dan platina. Jika kmau ingin cincin tersebut awet, maka pilih bahan platina yang sudah teruji ketahanan nya. Bahan platina juga sulit dicari karena bahan nya yang sangat langka.

Empat poin utama untuk memilih cincin kawin secara mudah dan tepat seperti yang telah dibahas tadi akan memberikan solusi dalam menyelesaikan masalah yang anda cari. Solusi yang tepat akan membawa anda menjumpai titik terang sehingga hari bahagia pernikahan anda nanti akan menjadi lebih sempurna. Itulah beberapa poin dalam memilih cincin untuk acara pernikahan. Yang terpenting adalah kamu harus tahu bahwa seorang pria dilarang memakai cincin emas karena hukumnya haram.

4 Poin Penting Sebagai Cara Untuk Memilih Cincin Kawin