Kegagalan dalam hubungan membuat hati sesesorang sangat terpuruk. Tidak hanya malu yang didapatkan akan tetapi juga akan mendapatkan trauma karena tenrnyata pasangan yang selama ini dipilih tidak sesuai dengan keinginanya. Jodoh memang tidak ada yang tahu. Ada yang sudah berpacaran bertahun-tahun akhirnya kandas juga ditengah jalan karena tidak berjodoh. Yang paling membuat seseorang terpuruk adalah saat sudah tunangan tetapi gagal melanjutkan ke jenjang pernikahan. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja karena dalam hidup kita tidak yang tahu ke depannya. Jangan terlalu bersedih dan meratapi nasib yang sudah terlanjur. Yang menurutmu baik belum tentu baik buat allah. Maka harus selalu berpikir positif dan move on.

Mengalami kegagalan yang bisa berujung memalukan membuat seseorang trauma untuk menjalin suatu hubungan lagi. Takut mengalami kegagalan untuk keduanya kalinya membuat seseorang untuk berpikir selalu pengin sendiri. Trauma dengan cincin tunangan yang sudah dipakai membuat seseorang berpikir kedua kalinya jika ingin bertunangan. Untuk mengatasi trauma yang dialami alangkah baiknya kamu harus menghilangkan trauma tersebut dengan cara move on. Ada beberpa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa move on. Yuk simak apa saja caranya.

1. Jangan terlalu menyalahkan diri sendiri

Jika memang sebuah perpisahan itu sudah menjadi kesepakatan kalian berdua lebih baik jangan menyalahkan diri sendiri. Menyalahkan diri sendiri bisa membuat anda tidak bisa menerima orang lain pada hidup anda. Jika memang sudah terjadi lebih baik lupakan dan fokus untuk masa depan. Dengan tidak menyalahkan diri sendiri kamu bisa melupakan kejadian pahit yang terjadi dalam hidupmu. Toh, jika kamu terus menerus menyalahkan diri sendiri semuanya tidak bisa kembali lagi seperti semula.

2. Pahami sebabnya kenapa bisa gagal

Pahami dengan baik apa yang menjadi penyebabnya bisa terjadi kegagalan. Jika memang ada kesalahan yang terjadi pada diri sendiri lebih baik diperbaiki agar tidak terjadi lagi. Adanya kegagalan bisa membuatmu belajar lebih baik untuk ke depannya. Jangan sampai ada dendam karena hal tersebut bisa membuatmu susah move on dan selalu ada yang mengganjal di hati jika memulai suatu hubungan yang baru. Tentu pasangan yang kamu dekati tidak mau kamu selalu terlarut dalam masa lalu.

3. Berkumpul bersama sahabat terbaikmu

Masalah yang terjadi dalam hidupmu jangan hanya di pendam sendiri. Dengan adanya sahabat kamu bisa menceritakan permasalahanmu agar kamu dapat motivasi. Dengan berkumpulnya bersama teman kamu bisa menjadi terhibur dan lama kelamaan kamu bisa melupakan kejadian tersebut. Jika memang ingin melupakan kejadian yang baru saja terjadi lebih baik kamu dan sahabatmu pergi berlibur. Dengan pergi berlibur kamu bisa menghirup udara yang segar dan bisa membuat otakmu menjadi fresh.

4. Singkirkan cincin tunangan dalam hidupmu

Dengan cara menyingkirkan cincin tunangan yang pernah diberi, kamu akan lebih cepat move on. Jika kamu menyimpan semua pemberian yang selama ini dikasih pasti akan selalu teringat dengan dirinya. Nah, lebih baik singkirkan barang dari pemberiannya. Kamu bisa menjual barang tersebut atau kamu kasih ke seseorang agar bermanfaat bagi orang tersebut. Buang kenangan renacana yang selama ini masih melekat pada pikiranmu misalnya tentang ada rencana membuat cincin couple untuk acara pernikahan nantinya.

5. Memiliki pasangan lagi

Untuk menghibur hatimu yang sedih tentu kamu harus ada yang menghibur. Dengan cara kamu terus terhibur kamu bisa melupakan masalahmu yang sebelumnya. Tidak ada salahnya mencoba kembali agar kesalahan yang kamu dapatkan bisa menjadi cara untuk kamu dan dia saling belajar.

5 Cara Move On Dari Mantan Tunangan