Baju batik saat ini memang memiliki jumlah peminat yang banyak. Berbagai kalangan usia telah banyak menggunakan baju batik dalam berbagai kesempatan. Namun terkadang bagi seorang wanita menjadi tertantang untuk mengkreasikan bahan batik untuk dijadikan busana yang lebih cantik dan lain dari pada model baju batik pada umumnya. Dimana salah satu cara mengkreasikan bahan batik ini dengan mengkombinasikan dengan bahan lainnya. Tentu saja hal tersebut akan menjadikan busana anda menjadi lebih manis dan bisa menjadi inspirasi bagi yang melihatnya. Nah berikut ini akan kami bagikan beberapa ide model baju batik kombinasi wanita.

Model Baju Batik Kombinasi
Model Baju Batik Kombinasi

Ide Mengkombinasikan Bahan Batik

Membuat model baju batik kombinasitentunya bertujuan untuk memberi variasi. Pasalnya busana yang terbuat dari bahan batik seluruhnya memang kurang disukai atau sudah umum digunakan oleh khalayak umum. Dengan memadu padankan bahan batik dengan bahan lainnya, seperti bahan emboss, katun, velvet, atau jenis kain lainnya tentunya akan memberi kesan yang menarik. Terlebih lagi untuk mereka kalangan remaja yang mulai menyukai batik. Baju batik kombinasi wanita yang pertama adalah dres tanpa lengan. Dimana kombinasi kain selain batik ini bisa ditambahkan pada bagian atasan ataupun sebaliknya. Jenis baju ini sangat cocok digunakan anak-anak, remaja ataupun dewasa untuk acara formal, seperti pernikahan, pesta, ataupun ulang tahun.

Baju batik wanita dengan kombinasi  selanjutnya adalah mini dress berlengan. Dengan mengenakan mini dress batik ini tentunya akan menambah kesan anggun dan dewasa. Kombinasi batik dengan bahan lainnya bisa disesuaikan dengan selera dimana, kombinasi kain bukan batiknya bisa diletakkan dibagian bawah mini dress ataupun pada bagian lengan. Bisa juga saling bersebelahan pada bagian depan. Jenis mini dress ini cocok digunakan untuk bekerja ataupun acara-acara formal lainnya.

Model baju batik modern kombinasi juga bisa digunakan oleh wanita berhijab. Pasalnya gamis yang tengah diminati saat ini pun juga bisa dikombinasikan dengan menggunakan bahan batik dengan jenis bahan lainnya. Kesan menarik dan cantik akan muncul ketika gamis tersebut tidak begitu didominasi oleh kain batik. Dimana kain batiknya bisa digunakan pada bagian atasan. Sedangkan bagian bawah gamis lebih cantik dipadukan dengan kain polos dengan warna senada dengan kain batiknya. Penggunaan hijab pun bisa menyesuaikan dengan warna yang paling mendominasi antara kedua kombinasi tersebut. Bagaimana tentunya anda telah memiliki ide untuk membuat baju batik kombinasi bukan? Selamat mencoba 

Model Baju Batik Kombinasi Wanita Terfavorit